EMAIL: PASSWORD:
Front Office
UPT. PERPUSTAKAAN
Universitas Esa Unggul


Kampus Emas UEU - Jakarta Barat

Phone : 021-5674223, ext 282
Fax :
E-mail : [email protected]
Website : http://library.esaunggul.ac.id

Support (Customer Service) :
[email protected]








Welcome..guys!

Have a problem with your access?
Please, contact our technical support below:
LIVE SUPPORT


Astrid Chrisafi




! ATTENTION !

To facilitate the activation process, please fill out the member application form correctly and completely
Registration activation of our members will process up to max 24 hours (confirm by email). Please wait patiently

Still Confuse?
Please read our User Guide

Keyword
Mode
Expanded Search (for Free text search only)
 

UEU » Undergraduate Theses » Kesehatan Masyarakat
Posted by [email protected] at 13/03/2019 16:03:14  •  278 Views


HUBUNGAN PELAKSANAAN PELAYANAN ADMINISTRASI RAWAT JALAN ASKES DENGAN KEPUASAN PASIEN PESERTA ASKES DI RUMAH SAKIT PELNI PETAMBURAN JAKARTA TAHUN 2005

Created by :
HENDRIA RITA ( 200331155 )



SubjectKEPUASAN
PELAYANAN
RUMAH SAKIT
Alt. Subject SATISFACTION
SERVICE
HOSPITAL
Keywordadministrasi
rawat jalan
pasien

Description:

Kepuasan pasien merupakan salah satu faktor penting yang berdampak besar terhadap keberhasilan suatu rumah sakit dalam usaha meningkatkan jumlah kunjungan pasien. Pelayanan administrasi merupakan salah satu pelayanan non medik sebagai pintu gerbang pertama yang diterima pasien. Baik buruknya pelayanan ini akan mempengaruhi kepuasan pasien. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada hubungan antara variabel pelaksanaan pelayanan administrasi ASKES rawat jalan dengan kepuasan pasien peserta ASKES di RS. Pelni Petamburan Jakarta. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Juni 2005. Rancangan penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan desain cross sectional bersifat deskriptif analitik. Variabel yang diteliti terdiri dari variabel Independent yaitu perilaku petugas, pengetahuan petugas, kecepatan pelayanan, sarana dan fasilitas serta ketepatan pelayanan. Variabel Dependent adalah kepuasan pasien ASKES. Sampel penelitian sebanyak 92 orang dan pengambilan secara acak (random sampling). Pengumpulan data primer dengan menggunakan kuesioner. Pengolahan data dilakukan dua tahap. Tahap pertama adalah analisis univariat dan tahap kedua adalah analisis uji t dan regresi. Hasil analisis univariat pada pelaksanaan pelayanan admiministrasi ASKES dan kepuasan pasien peserta ASKES menunjukkan hasil cukup baik. Hasil analisis uji t dan regresi menunjukkan dari sub variabel pelaksanaan pelayanan administrasi rawat jalan ASKES terdapat hubungan yang sangat lemah dengan kepuasan pasien ASKES. Sub variabel perilaku, kecepatan, sarana dan fasilitas,menunjukkan hubungan yang bersifat negatif. Sub variabel pengetahuan petugas dan ketepatan pelayanan sesuai SOP menunjukkan hubungan yang bersifat positif. Dari hasil penelitian diharapkan pelayanan Administrasi ASKES agar dapat ditingkatkan pelayanan melalui pemanfaatan sarana dan fasilitas administrasi ASKES secara optimal, sosialisasikan SOP kepada pasien dan penambahan petugas administrasi ASKES dari segi jumlah dan kualitasnya.

Date Create:13/03/2019
Type:Text
Format:PDF
Language:Indonesian
Identifier:UEU-Undergraduate-200331155
Collection ID:200331155


Source :
Undergraduate Theses of Public Health

Relation Collection:
Fakultas Ilmu Kesehatan

Coverage :
Civitas Akademika Universitas Esa Unggul

Rights :
@perpustakaan Universitas Esa Unggul 2019


Publication URL :
https://digilib.esaunggul.ac.id/hubungan-pelaksanaan-pelayanan-administrasirawat-jalan-askes-dengan-kepuasan-pasien-peserta-askes-di-rumah-sakit-pelni-petamburan-jakarta-tahun-2005-12574.html




[ Free Download - Free for All ]

  1.  UEU-Undergraduate-12574-COVER.Image.Marked.pdf - 188 KB
  2.  UEU-Undergraduate-12574-PENGESAHAN SKRIPSI.Image.Marked.pdf - 228 KB
  3.  UEU-Undergraduate-12574-PERSETUJUAN UJIAN SIDANG SKRIPSI.Image.Marked.pdf - 223 KB
  4.  UEU-Undergraduate-12574-PERSEMBAHAN.Image.Marked.pdf - 163 KB
  5.  UEU-Undergraduate-12574-ABSTRAK.Image.Marked.pdf - 166 KB
  6.  UEU-Undergraduate-12574-DAFTAR ISI.Image.Marked.pdf - 167 KB
  7.  UEU-Undergraduate-12574-DAFTAR TABEL.Image.Marked.pdf - 162 KB
  8.  UEU-Undergraduate-12574-DAFTAR BAGAN.Image.Marked.pdf - 160 KB
  9.  UEU-Undergraduate-12574-DAFTAR GRAFIK.Image.Marked.pdf - 160 KB
  10.  UEU-Undergraduate-12574-DAFTAR LAMPIRAN.Image.Marked.pdf - 161 KB
  11.  UEU-Undergraduate-12574-DAFTAR PUSTAKA.Image.Marked.pdf - 166 KB
  12.  UEU-Undergraduate-12574-LAMPIRAN.Image.Marked.pdf - 827 KB
  13.  UEU-Undergraduate-12574-BAB1.Image.Marked.pdf - 185 KB

[ FullText Content - Please, register first ]

  1. UEU-Undergraduate-12574-BAB2.Image.Marked.pdf - 248 KB
  2. UEU-Undergraduate-12574-BAB3.Image.Marked.pdf - 209 KB
  3. UEU-Undergraduate-12574-BAB4.Image.Marked.pdf - 215 KB
  4. UEU-Undergraduate-12574-BAB5.Image.Marked.pdf - 194 KB
  5. UEU-Undergraduate-12574-BAB6.Image.Marked.pdf - 169 KB

 10 Similar Document...

     No similar subject found !

 10 Related Document...






HELP US !
You can help us to define the exact keyword for this document by clicking the link below :

administrasi , jalan , pasien , rawat , rawat jalan



POLLING

Bagaimana pendapat Anda tentang repository kami ?

Bagus Sekali
Baik
Biasa
Jelek
Mengecewakan




159981102


Visitors Today : 1
Total Visitor : 1970169

Hits Today : 5684
Total Hits : 159981102

Visitors Online: 1


Calculated since
16 May 2012

You are connected from 172.17.121.29
using Mozilla/5.0 AppleWebKit/537.36 (KHTML, like Gecko; compatible; ClaudeBot/1.0; [email protected])


UEU Digital Repository Feeds


Copyright © UEU Library 2012 - 2025 - All rights reserved.
Dublin Core Metadata Initiative and OpenArchives Compatible
Developed by Hassan